Kamis, 05 Januari 2012

Stephen Hawking Akan Berulang Tahun ke-70

Headline

Cambridge - Pekan ini ilmuwan legendaris asal Inggris, Steve Hawking, akan berulang tahun ke-70. Ia masih 'sehat' dan tetap berkarya.
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/0/08/Physicist_Stephen_Hawking_in_Zero_Gravity_NASA.jpg/250px-Physicist_Stephen_Hawking_in_Zero_Gravity_NASA.jpg
Seporti yang dikutip dari ST, Stephen Hawking merupakan salah satu ilmuwan ternama dunia, sekaligus paling misterius. Contohnya bagaimana ia masih bisa tetap bertahan atas penyakit misterius yang melumpuhkannya.
http://www.jrwilkinson.com/wp-content/uploads/2010/06/stephen_hawking.jpg
Ahli fisika tersebut didiagnosa menderita penyakit Lou Gehrig pada umur 21 tahun, ketika ia masih menjadi pelajar di Cambridge University.
http://www.inquisitr.com/wp-content/2011/12/stephen-hawking.jpg
Jika kebanyakan orang meninggal hanya beberapa tahun setelah didiagnosa menderita penyakit neuron motorik tersebut, maka Hawking tetap bertahan, bahkan pekan ini ia akan menginjak usia ke-70.
http://www.freeinfosociety.com/media/images/1191.jpg
"Saya tidak tahu ada orang yang bisa bertahan dari penyakit tersebut selain Hawking," ujar Ammar Al-Chalabi, Direktur dari Motor Neurone Desease Care and Research Centre, King's College, di London.
http://palscience.com/wp-content/uploads/2010/03/Stephen-Hawking.jpg
"Sangat tak biasa bagi penderita penyakit neuron motorik dapat bertahan selama puluhan tahun," ungkap Dr. Rup Tandan, seorang ilmuwan neurologi dari University of Vermont College of Medicine.
Hawking pertama kali mendapat perhatian dunia melalui buku karyanya tahun 1988 yang berjudul 'A Brief History Of Time'. Buku tersebut laris hingga 10 juta eksemplar di seluruh dunia. A Brief History Of Time bercerita tentang konsep pemahaman Lubang Hitam dan teori Big Bang.





sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1815824/stephen-hawking-akan-berulang-tahun-ke-70

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar