Selasa, 03 Januari 2012

Ribuan Ikan Herring Mati Misterius di Pantai Norwegia

Ribuan bangkai ikan herring terdampar di Norwegia, dimana lebih dari 20 ton ikan tersebut menyelimuti pantai Kvaenes, di Nordreisa, yang memunculkan perdebatan para ahli tentang penyebab kematian ikan-ikan tersebut. Namun suatu hal yang pasti, bahwa peristiwa aneh ini memberikan amunisi tambahan kepada orang-orang yang percaya ramalan suku Maya tentang akhir bumi pada 2012 ini.
ikan mati misterius

Jan Petter Jorgensen sedang berjalan-jalan dengan anjingnya Molly ketika ia menemukan bangkai ikan ini.

“Orang-orang mengatakan bahwa pada tahun 80-an, peristiwa serupa pernah tejadi. Mungkin ikan-ikan ini terperangkap di lingkungan yang minim oksigen, dan meninggal akibat air tawar?.” tutur pria berusia 44 tahun tersebut yang dikutip Mail Online.

Para ahli mengatakan bahwa kumpulan ikan tersebut bisa saja terperangkap oleh air pasang surut ketika dikejar oleh ikan predator menuju garis pantai. Teori lain yang muncul bahwa ikan-ikan itu terdampar saat badai baru-baru ini, atau terjebak di perairan dangkal yang dipengaruhi oleh air tawar dari sungai yang mengalir ke teluk.

Jens Kristen Holst, dari Institut Penelitian Kelautan, mengatakan beberapa faktor bisa saja menyebabkan kematian misterius itu, dan ia berharap mereka akan mampu melakukan tes pada bangkai ikan untuk mencari tahu apakah mereka meninggal karena penyakit.

Diketahui, insiden di Norwegia ini bukanlah satu-satunya misteri kematian massal selama Tahun Baru 2012, dimana pada hari Minggu, ratusan burung hitam misterius jatuh dari langit di sebuah kota kecil di Arkansas.







sumber :http://www.berita.manadotoday.com/ribuan-ikan-herring-mati-misterius-di-pantai-norwegia/13120.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar