Selasa, 10 Januari 2012

Penyelundupan Burung yg bikin ngakak Petugas Bea Cukai!!



Tahukah agan tentang burung unik ini. Mungkin bagi yang belum tau ane kasih sedikit penjelasan.


Ada jenis burung yang gemar menghisap madu bunga. Dialah burung terkecil di dunia yang bernama Bee Hummingbird. Bee Hummingbird tergolong jenis burung kolibri yang hanya ada didaerah Kuba. Sehingga sering juga disebut Burung Lebah Kuba. Burung ini sangat kecil, panjangnya hanya 5 cm dan beratnya 1,8 gram. Kira-kira seukuran jempol orang dewasa.

Seperti namanya, burung ini juga berperilaku seperti lebah, yaitu gemar memakan nektar dari bunga-bunga. Mereka menghisap nektar menggunakan paruhnya yang panjang dan lidahnya yang menyerupai pipa sedotan. Dalam satu hari, seekor Bee Hummingbird mampu menjelajahi 1.500 bunga. Berbeda dengan jenis burung lain, Bee Hummingbird mampu terbang di tempat. Kemampuan ini seperti sangat pas dengan kebiasaannya yang suka menghisap madu. Kepak sayapnya sangat cepat. Dalam satu detik, burung ini mampu menggerakkan sayapnya sebanyak 90 kali. Kita bahkan tidak bisa melihat sayapnya saat dia terbang. Bee Hummingbird jantan lebih kecil dari jenis betina. Bulu-bulunya berwarna-warni sangat indah. Burung jantan berwarna hijau pada kepala dan merah di bagian bawah paruhnya. Burung betina berwarna biru kehijauan.

Ketika hendak bertelur, burung betina membangun sarang. Sarangnya berukuran lebar 2 cm dan dalamnya 3 cm. telurnya lebih kecil daripada biji kacang. Burung betina hanya bertelur 2 buah. Hanya burung betina yang mengerami telurnya hingga menetas. Karena banyak keunikan tersebut burung ini banyak diburu, bahkan sampai teramcam punah sehingga burung ini dilindungi.
Baru-baru ini Petugas Bea Cukai (ane kagak tau tu petugas bea cukai dimana karena gak disebut di sumbernya ) menangkap seorang pria dengan tuduhan penyelundupan hummingbirds. Herannya semua burung dalam kondisi hidup tapi Koplaknya adalah CARA burung tersebut disimpan untuk diselundupkan. Langsung aja liat penampakannya dijamin bikin se
nya.
Spoiler for Pic:


Burungnya di bedong kayak bayi gan


Spoiler for Pic:


Spoiler for Pic:


Ni petugas bea cukainya

Hayo tu burung disimpan dimana?????

Spoiler for Koplak:




Spoiler for Koplak:


Pantesan masih hidup tu burung, dikasih makan ma "induknya" sih





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10628142

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar