Jumat, 06 Januari 2012

MODUS ANOMALI | A New Thriller From Joko Anwar


GENERAL RULES FORUM MOVIES

Dilarang keras mem-posting :
- Segala Macam Bentuk Posting Yang Bersifat Menyinggung Unsur-unsur Suku, Ras, Dan Agama (SARA)
- Personal Insult terhadap sesama member, dan personal insult terhadap moderator setempat.
- Post yang tidak sesuai dengan konteks isi thread atau Out-of-Topic (OOT)
- Memberikan link download film di seluruh thread di forum induk kecuali di SF Kaskus Theater dan Forum TV.
- Junk dan monolog sangat tidak diperbolehkan di semua thread di Forum Movies.
- Dilarang keras memakai signature di setiap post tanpa terkecuali termasuk pesan singkat ke thread tertentu.




Directed By: Joko Anwar
Written By
: Joko Anwar
Screenplay By
: Joko Anwar
Produced By
: Sheila Timothy

Cast:
Rio Dewanto
Hannah Al Rashid

Release Date:
26 April 2012


Genre: Thriller
Studio
: Lifelike Picture

Description
: 'Modus Anomali' adalah sebuah film thriller terbaru yang ditulis dan disutradari Joko Anwar, serta diproduseri Sheila Timothy dari LifeLike Pictures. Film ini adalah kolaborasi kedua mereka setelah sukses dengan 'Pintu Terlarang' (2009)

Modus Anomali' bercerita tentang seorang laki-laki yang harus menyelamatkan keluarganya yang hilang saat berlibur di sebuah hutan dari seorang pembunuh misterius.


Bulan Juli 2011 lalu, film ini memenangkan penghargaan Bucheon Award di ajang Network of Asian Fantastic Films (NAFF) yang merupakan bagian dari Puchon International Fantastic Film Festival di Korea Selatan. NAFF adalah ajang pitching dan market untuk proyek-proyek film yang akan diproduksi yang dihadiri oleh para produser, distributor, dan investor film dari mancanegara.


Synopsis
: Seorang laki-laki yang sedang berlibur dengan istri dan kedua anak mereka di sebuah kabin di hutan dikejutkan dengan kedatangan seorang tamu yang tak mereka undang. Sebelum dia itu menyadari apa yang terjadi, laki-laki itu mendapati dirinya terpisah dari keluarganya. Ketika dia mulai menemukan beberapa jam alarm yang tersebar di hutan itu, dia tiba-tiba harus berpacu dengan waktu jika ingin bertemu dengan keluarganya kembali. Sementara itu, di hutan juga sedang berlibur satu keluarga lain, yang mungkin berkaitan dengan keanehan yang sedang ia alami.

English:

A man is on a holiday in the woods with his wife and two kids when they are surprised by the arrival of an uninvited guest. Before he understands what’s going on, he finds himself separated from his family. And when he starts finding several alarm clocks that seem to have been planted throughout the woods, he knows he has to race with time if he wants to see his family alive. Meanwhile, another family is in the woods, who may be related to the strange going-on he’s going through.

Awards
: Bucheon Award - Network of Asian Fantastic Films (NAFF) - Puchon International Fantastic Film Festival


Joko Anwar kembali mampu membuktikan diri bahwa Ia memang adalah salah satu Sutradara paling berbakat di Indonesia yang sangat diperhitungkan di dunia perfilman Internasional. Proyek film terbarunya yang sempat FILMOO beritakan sebelumnya yang berjudul MODUS ANOMALI, sukses memenangkan Penghargaan Bucheon Award di ajang Network of Asian Film Festival (NAFF). NAFF sendiri merupakan bagian dari Puchon International Fantastic Film Festival di Korea Selatan yang merupakan ajang pitching dan market untuk proyek-proyek film yang akan diproduksi yang dihadiri oleh para produser, distributor, dan investor film dari mancanegara. Ajang ini memang ditujukan untuk mencari Proyek film terbaik yang nantinya akan ditindak lanjuti lebih jauh.

Prestasi yang diterima oleh MODUS ANOMALI tentu saja sangat membanggakan, karena berhasil menyingkirkan lebih dari 100 Proyek (yang telah disaring menjadi 23 Finalis) dari mancanegara termasuk dari Amerika Serikat, Jepang, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, dan Afrika Selatan. Belum lagi juri-juri yang menyeleksi projek-projek film paling menjanjikan dari seluruh dunia itu juga merupakan orang-orang penting dalam Industri film seperti Gloria Fan (eksekutif produser dari Mosaic Media Group, Hollywood), Matthew Tang (head of production di Edko Films, Hong Kong), Sadai Yuji (head of Bitter End company, Jepang), dan Michelle Son (managing director dari M-Line Distribution, Korea Selatan).

Prestasi yang baru saja diterima oleh Joko Anwar dan juga Sheila Timothy (selaku Produser dari Lifelike Pictures) seperti mengulangi kejayaan yang juga pernah mereka raih Tahun 2009 lalu saat PINTU TERLARANG memenangkan Penghargaan Film Terbaik di Ajang Pucheon International Fantastic Film Festival 2009. Joko Anwar yang menghadiri ajang ini mengaku terkejut dengan respons yang luar biasa dari para produser, distributor, dan investor terhadap proyek film MODUS ANOMALI. Beberapa dari mereka bahkan melakukan penawaran untuk terlibat dalam proyek film tersebut yang akan segera ditindaklanjuti. Tidak mengherankan sejak hari pertama, MODUS ANOMALI telah menjadi bahan perbincangan di antara para peserta NAFF

MODUS ANOMALI adalah film thriller yang bercerita tentang seorang laki-laki yang harus menyelamatkan keluarganya yang hilang saat berlibur di sebuah hutan dari seorang pembunuh misterius.
Film ini merupakan satu dari dua proyek film Joko Anwar / Sheila Timothy yang akan melakukan produksi secara back-to-back selain IMPETIGORE. MOOviers pastinya semakin tidak sabar ingin segera menyaksikan kedua film ini, kan? Kita tunggu saja tahun depan. Semoga saja Sineas Indonesia lain bisa terinspirasi dan mampu menyusul langkah dynamic duo Sutradara dan Produser : Joko Anwar dan Sheila Timothy ini ya, MOOviers...





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10996743

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar