Jumat, 06 Januari 2012

Kura-Kura ter-UNIK !

kura-kura ini berkepala dua yang menakjubkan. Di Afrika merupakan pemandangan yang sangat langka untuk dilihat - dan bahkan evolusionis Charles Darwin akan berjuang untuk menjelaskan deformitas yang unik ini.

Halus, berharga dan kecil, pasangan ini memiliki nama masing-masing - Madga (kepala kiri) dan Lenka (kepala kanan) berusia 7 minggu.

Duo, lahir di Slovakia pada pertengahan November, juga memiliki lima kaki (satu lebih dari normal) dan di tunjukkan di Zilina pada 11 Maret 2011.

Meskipun kura-kura ini terlihat sangat kecil, namun kura-kura ini harus tumbuh jauh, jauh lebih besar. Bahkan, spesies adalah yang terbesar ketiga di dunia, setelah teman-teman Darwin, Kura-kura Galapagos, dan Penyu Raksasa Aldabra.


Double header: Magda (left) and Lenka make up a seven-week-old African Spurred Tortoise discovered in Slovakia
Magda (kiri) dan Lenka (kanan) Kura-kura berusia 7 minggu, Afrika ditemukan di Slovakia
Unique: The rare tortoise also has five feet and was displayed at Zilina on Monday
Unik nya, kura-kura langka ini juga memiliki lima kaki dan di pamerkan di Zilina pada tanggal 11 Maret 2011.

Kura-kura Afrika dalam bahasa Latin nya yaitu Geochelone sulcata (geo - bumi; chelone - kura, dan sulkus - alur (dalam referensi dengan skala yang berbeda)), adalah kura-kura daratan terbesar di dunia.

Biasanya mereka menghuni tepi selatan gurun Sahara, di Afrika Utara dan orang dewasa biasanya 18 inci (45 cm) panjang shell, dan berat 70 sampai 100 kilogram.

Spesifikasinya, dengan 24 sampai 36 inci panjang (60-90 cm) .. berat cangkang £ 150 (70 kg) .. dan mereka tumbuh dengan ukuran (2-3 inci) dengan cepat tumbuh lagi mencapai 6-10 inci (15-25 cm) dalam beberapa tahun pertama kehidupan mereka.

Jangka hidup dari kura-kura di Afrika sekitar 30-50 tahun, meskipun dapat hidup lebih lama dari itu.

Fits in the hand: Adults can grow to have 24 to 36 inch long (60-90 cm) shells weighing 150 pounds (70 kg)

On the up: Though the tortoise is tiny now, the species will grow to become the third biggest in the world

Unik ya gan ?!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar