Minggu, 08 Januari 2012

Bekal makanan yang menarik



Bekal makanan untuk sarapan atau makan siang sangatlah nikmat dan hemat.



Jadi ingat masa kecil dulu saat TK ketika saya disuruh oleh ibu untuk membawa bekal makanan dan minuman ke sekolah, dan memang hal tersebut diharuskan oleh ibu guru.
Saya dibawakan nasi goreng dengan telor ceplok dan minumnya es jeruk.

Walaupun begitu kadang bekalku tidak habis, bagian teman-teman lain yang menghabiskan, atau malahan kita saling mencoba bekal makanan teman satu dengan yang lainnya, mencicipi begitulah ...

Sekarang ini membawa bekal ke tempat kerja, waktu berlibur, perjalanan jauh, ataupun ke sekolah menjadi hal yang lumrah, selain karena yang pertama misi hemat ngirit juga karena kita sendiri sadar akan kesehatan kita.

Menu bekal pun bervariasi supaya tidak bosan, dan tidak harus melulu daging atau ayam, bisa juga menu sayuran ataupun malah roti dan jajanan pasar, yang penting suplemen tambahan tersebut bisa menjadi energi baru untuk melakukan aktifitas yang padat hari ini.

Spoiler for Bentuk taman bunga:



gimana Gan nafsu makan? liat aja udah adeeem rasanyaa...



Spoiler for Bentuk GITAR:



Nih cocok bagi anak Band



Spoiler for Star Wars:



Bagi yang suka nonton pilem



Spoiler for Bentuk es cream:


hmmm..... Yummmiiiii


Spoiler for Bentuk Jerapah:



Bagi penyayang binatang



Spoiler for Sad...:



sedih...



Spoiler for Danau dan birunya langit:



indah bangeetz Gan...



Spoiler for Bentuk Katak:



lucunyaaa....



Spoiler for Koki : juru masak:




Kelebihan Membawa bekal makanan sendiri dari rumah:

* Lebih hemat waktu dan tenaga, karena pada saat jam makan siang, semua orang mengantri di pusat-pusat makanan. Dengan membawa bekal makan siang sendiri kita tidak perlu menghabiskan banyak tenaga untuk antri berdesakan hingga lebih banyak waktu untuk menikmati menu makan siang.

* Hemat uang, karena dengan membawa bekal sendiri dari rumah, kita tidak perlu menyiapkan anggaran khusus untuk makan siang

* Lebih bisa menikmati menu makan siang, sebab yang kita bawa adalah menu makanan yang memang kita inginkan

* Lebih terjamin mutu dan kualitasnya, karena dengan mengolah sendiri menu yang akan dibawa, menjamin mutu bahan dan kualitas makanan yang kita makan. Hal ini sangat cocok untuk yang memiliki perut sensitif dan tidak bisa makan sembarangan.


Kekurangannya:

* Pilihan terbatas, karena biasanya bekal makan siang yang kita bawa tidak mengandung kuah, hal ini mengurangi resiko tumpah saat membawanya. Hingga menu makanan yang bisa dibawa hanya terbatas pada makanan yang cenderung kering.

* Makanan sudah dingin, jarak antara waktu makan siang dengan waktu membawa bekal menyebabkan bekal sudah dingin saat akan disantap, agak kurang nikmat jika harus memakan makanan yang harusnya dihidangkan hangat.

* Bawaan jadi lebih banyak, otomatis dengan membawa bekal makan siang dari rumah, beban bawaan akan lebih banyak. Sedikit merepotkan jika masih harus berpergian dengan kendaraan umum.

Yang harus diperhatikan adalah menu makan siang harus memenuhi persyaratan untuk gizi seimbang.

Gimana Agan dan Sister semuanya?? Menarik bukan??



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8610889

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar