Senin, 09 Januari 2012

Ayo Kendalikan Facebookmu di 2012

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1817095.jpg
Jakarta – Selalu ada hal baru saat membicarakan jejaring sosial, terlebih Facebook. Banyak orang tak menyadari dampak mengunggah segala hal di jejaring sosial terbesar ini.

Facebook mengalami banyak perubahan dari waktu ke waktu, mulai dari pengaturan, fitur hingga tampilan yang memudahkan orang menambah teman baru di jejaring sosial itu. Berikut cara-cara untuk mengelola akun Anda agar kesan yang muncul memang Anda apa adanya seperti diungkap wakil editor teknologi Anick Jesdanun di Associated Press.

http://static.product-reviews.net/wp-content/uploads/One-million-underage-Brits-using-Facebook-everyday-more-security-needed-2.jpg

Siapa teman Anda

Saat awal jejaring sosial ini muncul, banyak orang menerima permintaan menjadi teman tanpa pertimbangan tertentu. Orang yang belum pernah bertemu secara pribadi, keluarga tak pernah bertemu selama bertahun-tahun dan teman-teman yang sebenarnya menjengkelkan.

Kini sudah waktunya Anda ‘menyaring’ teman-teman dan menentukan mana yang sebaiknya hilang dari daftar teman Anda. Bukan suatu hal hebat memiliki 1.000 teman namun tak pernah ada interaksi nyata. Menariknya lagi, Facebook tak akan mengingatkan teman-teman Anda jika Anda menghapusnya dari daftar teman Anda.

http://www.fanpagesforrealestate.com/wp-content/uploads/2011/06/young-woman-using-facebook-on-laptop-s.jpg

Semua teman tak diciptakan sama

Anda mungkin ingin berbagi foto pribadi Anda dengan anggota keluarga atau teman terdekat. Gunakan alat baru Facebook untuk mengelompokkan teman Anda, misalnya keluarga dan teman kerja.

Selanjutnya ada ‘Close Friends’ yang memiliki kemampuan cukup baik untuk memilah teman yang paling sering berinteraksi dengan Anda, baik online dan offline. Melalui daftar ini, kini Anda lebih mudah berbagi posting dengan kelompok teman yang sesuai.

http://www.techiemania.com/wp-content/uploads/2010/09/Using-Facebook-SEO.jpg

Apa yang Anda bagi?

Perbarui informasi biografis Anda. Di Facebook, kota sangat penting karena bisa Anda gunakan untuk membuat daftar teman-teman. Selain itu, sekaranglah saatnya jika Anda ingin merahasiakan tempat kerja dan ulang tahun Anda.

Kendalikan apa yang Anda bagi

Pilih ‘Account Settings’ dan mulailah di bagian ‘General’ dan pastikan semuanya sudah terbarui atau Anda bisa klik ‘Edit’ jika ada yang Anda ingin ubah. Kemudian pilih ‘Privacy Settings’ dan lanjutkan pilih ‘How You Connect,’ kini Anda bisa membuat diri Anda makin sulit untuk ditemukan orang lain melalui pembatasan kemampuan mengirim pesan atau permintaan teman.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur ‘How Tags Work’ dan memaksa adanya peninjauan foto atau post yang di-tag orang lain sebelum muncul di profil Anda. Terakhir, tentukan apakah Anda ingin daftar teman Anda tampak pada orang asing di Facebook.

http://www.articlesweb.org/blog/wp-content/uploads/2011/08/using-facebook.jpg

Periksa dua kali

Uji bagaimana orang lain melihat profil Anda melalui ‘View As...’ di bagian atas profil. Masukkan nama teman dekat, rekan kerja atau kenalan acak untuk memastikan tak ada orang yang melihat terlalu banyak mengenai Anda. Klik ‘public’ untuk melihat bagaimana orang lain melihat profil Anda.

Perubahan Facebook begitu sering, jadi jangan kaget saat Anda menyadarinya, layanan memperkenalkan desain ulang lain yang dapat mempengaruhi apa yang telah Anda lakukan.

http://resources0.news.com.au/images/2010/02/02/1225825/960380-facebook.jpg




sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1817095/kendalikan-facebook-anda-di-2012

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar