Selasa, 27 Desember 2011

Wenger Mungkin 'Halangi' Van Persie Cetak Rekor

Robin van Persie punya kans menorehkan rekor di penghujung 2011 ini dengan mencetak tiga gol tambahan di dua laga sisa. Tapi Arsene Wenger bisa mengacaukan itu semua karena berencana mencadangkan dirinya.

http://www.dapurbola.com/wp-content/uploads/2011/08/wenger.jpg

Sepanjang tahun 2011 ini sudah 34 gol dibuat Van Persie di ajang Premier League. Dengan jumlah tersebut dia hanya terpaut dua gol saja dari Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak Premier League dalam satu tahun kalender.

Karena Arsenal masih punya dua pertandingan sisa di bulan Desember ini, menjamu Wolverhamton dan Queens Park Rangers, pesepakbola asal Belanda itu bisa mencatatkan rekor baru jika mencetak tiga gol lagi.

http://www.topnews.in/files/robin-van-persie3.jpg
Van Persie

Mempertimbangkan produktivitasnya yang sangat tinggi belakangan ini, target tersebut sangat mungkin dicapai Van Persie, kecuali 'dihalang-halangi' sendiri oleh Arsene Wenger yang berencana mengistirahatkan dirinya. Takut pemainnya itu bakal dapat cedera, Wenger berencana mengistirahatkan pesepakbola asal Belanda itu.

"Bisakah dia menjadi starter pada tiga pertandingan dalam tiga hari? Kita lihat saja. Itu tuntutan besar buatnya. Saya belum tahu, kami akan melihat situasinya setelah pertandingan," sahut Wenger.

"Anda tahu sejarah catatan medisnya. Lalu Anda akan membuat keputusan. Saya mengistirahatkan dia di Liga Champions karena kami merasa sudah cukup aman dan (menurunkannya) menjadi sebuah perjudian," lanjut Wenger di Soccernet.

http://football-talk.co.uk/wp-content/uploads/2011/01/arsenewenger.jpg

Soal upaya Van Persie mencatatkan rekor baru Liga Inggris, Wenger mengaku memahami keinginan anak didiknya itu. Namun dia yakin kalau sang kapten akan lebih memikirkan tim dibanding raihan-raihan pribadi.

"Saya yakin pemain hebat tahu apa yang lebih penting. Dan apa yang penting adalah dia merupakan pemimpin tim. Dia juga tahu apa yang penting untuk memenangi pertandingan."

"Apa yang penting di lapangan adalah membuat keputusan yang tepat untuk setiap situasi. Dia melakukan itu dengan sangat baik. Anda tak harus menjadikannya obsesi, bermainlah secara alami. Itu aneh karena Anda bisa mencetak gol saat Anda tidak memikirkan soal mencetak gol," tuntas Wenger.

http://www.arsenalonline.com/wp-content/uploads/2008/09/wenger.jpg





sumber :http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/27/055349/1799997/72/wenger-mungkin-halangi-van-persie-cetak-rekor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar