Rabu, 28 Desember 2011

Mau Dikeluarkan Lewat Operasi, Paku Malah Tertelan Lagi 3 Kali

Seorang tukang kayu di China dengan tidak sengaja menelan paku hingga masuk ke dalam paru-paru kanan. Malangnya, saat paku sedang dikeluarkan, sang pria malah terbatuk hingga paku masuk kembali dan kejadian serupa berulang sampai 3 kali.

http://lintascafe.com/wepe/wp-content/uploads/2011/12/Hasil-sinar-X-Li-Xiangyang.jpg

Li Xiangyang (48 tahun) dari Huangshi, Provinsi Hubei, China kini sedang dalam masa pemulihan di rumah sakit setelah dengan tidak sengaja menelan paku berukuran 6 inci (15,24 cm) hingga 3 kali, seperti dilansir orange.co.uk, Rabu (28/12/2011).

Saat itu, Li sedang bekerja seperti biasa sebagai tukang kayu. Ia menggigit paku di sela-sela giginya, namun tiba-tiba ia terbatuk dan tidak sengaja menelan paku tersebut.

Li langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat yaitu Wuhan University Hospital dan hasil pemeriksaan sinar-X menunjukkan bahwa paku bersarang di paru-paru kanannya.

http://www.asimart39.com/gambar/paku.jpg

Menyadari paku tersebut harus segera dikeluarkan, Professor Hu Ke memasukkan bronkoskop serat optik ke tenggorokannya untuk menarik paku keluar. Celakanya, saat paku sudah berada diambang jalan keluar di mulut, Li terbatuk dan paku tersedot kembali ke tenggorokannya.

Kali ini paku bersarang di paru-paru kirinya. Prof Hu mencoba lagi untuk mengeluarkan paku tersebut, namun pada menit terakhir lagi-lagi Li tanpa sengaja menelan paku hingga menghilang.

Dokter tidak bisa menemukan paku di paru-paru kiri maupun kanan, hingga akhirnya paku ditemukan berada di dalam perut si tukang kayu.

Dokter akhirnya harus mengeluarkan paku dengan menggunakan penjepit gastroscope setelah paku tertelan 3 kali di tenggorokan Li. Beruntungnya paku tersebut tidak sampai menimbulkan luka yang dapat mengancam nyawanya. Kondisi Li pun kini sudah mulai pulih.

http://www.nation.com.pk/print_images/480/2011-12-18/swallows-nail-times-1324354341.jpg






sumber :http://www.detikhealth.com/read/2011/12/28/185611/1801804/763/mau-dikeluarkan-lewat-operasi-paku-malah-tertelan-lagi-3-kali?l1101755

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar