Sabtu, 31 Desember 2011

Adu Bagus Durian Kalibawang

Desa Banjaroya Kecamatan Kalibawang Kabupaten Kulonprogo, DIY merupakan salah satu sentra penghasil durian. Kawasan yang terkenal dengan durian menoreh hari ini menggelar Festival Durian di Pasar Bendo Desa Banjaroya, Kalibawang, Sabtu (31/12/2011).

Adu Bagus Durian Kalibawang
Dewan juri dari Dinas Pertanian mengukur ketebalan biji durian yang dilombakan. Durian tersebut merupakan durian yang dibudidayakan oleh warga sekitar.

Adu Bagus Durian Kalibawang
Sebanyak 30-an durian milik petani warga Banjaroya yang merupakan sentra durian kalibawang varietas lokal dilombakan dalam festival tahunan itu.

Adu Bagus Durian Kalibawang
Juri memberikan penilaian dari berbagai aspek di antaranya rasa, ketebalan isi, hingga berat masing-masing buah durian.

Adu Bagus Durian Kalibawang
Ini salah satu induk pohon durian varietas lokal menoreh yang telah mendapat sertifikat dari menteri pertanian. Sampai saat ini petani membudidayakan durian varietas Menoreh/Kalibawang dengan warna daging kuning.

Adu Bagus Durian Kalibawang
Selain festival, warga juga menjual durian hasil kebun mereka di arena tersebut dengan harga bervariasi antara Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu/buah.

Adu Bagus Durian Kalibawang
Festival tahunan ini setiap musim duren pada bulan Desember itu selalu digelar dekat tempat induk durian yang ada di Pasar Bendo yang merupakan bekas pasar durian di kawasan Banjaroya Kalibawang.




sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2011/12/31/170428/1803911/157/1/adu-bagus-durian-kalibawang

1 komentar:

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    BalasHapus