Jumat, 30 Desember 2011

7 Cara Mengurangi Pemanasan Global


Ada Banyak cara dan Metode didunia Ini untuk Mengurangi Pemanasan Global, disini akan dibahas beberapa Cara dan Metode tersebut.
Mari kita Simak ...



1. PENANAMAN POHON


Menanam pohon tidak sulit dilakukan dan jika Anda dapat melakukannya maka anda dapat menyelamatkan bumi dari konsekuensi drastis peningkatan karbon-dioksida gas. Pohon, selama proses fotosintesis, menyerap gas karbon dioksida yang berbahaya dan melepaskan oksigen ke atmosfer. Dengan cara ini kita dapat mengatakan bahwa pohon adalah pembersih alami dan satu pohondapat menyerap hampir satu ton gas karbon dioksida selama hidupnya.

2. INI ADALAH WAKTU UNTUK MENGENDARAI SEPEDA "ayo semangat Ngowes"




Bersepeda dan berjalan dapat membantu kita dalam menjaga diri kita tetap sehat secara fisik. Cobalah untuk mengurangi mengendarai Mobil dan motor kalau jarak Kerja atau tempat yg akan kita datangi tidak terlalu jauh, lebih praktis juga mungkin untuk menggunakan sepeda atau juga disarankan untuk menggunakan kaki kita untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Setiap galon gas yang kita simpan terus sekitar 20 pon karbon-dioksida keluar dari lingkungan bumi.

3. Memanfaatkan Media Sosial Network "Fb/Twitter/Kaskus/Yahoo dll"



Kita harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi di bidang Media Sosial network . Berbagi dan mendiskusikan informasi mengenai konservasi lingkungan dengan orang lain. Kita bisa menggunakan Facebook dan Twitter untuk menyampaikan ide dan pemikiran kita kepada orang lain secara efektif.
status kita tidak hanya berisi :
~."Ada apa dengan pacar saya ?"
~."Saya lagi pusing nih".
~."Butuh Temen Curhat ne"
Ini sedikit dari banyaknya Contoh Status di media Sosial .

Untuk satu hari, kita dapat Update status "Menanam pohon lebih dan lebih untuk menyelamatkan bumi". Ada berapa teman kita di Twitter ,Facebook dan Media sosial yang lainnya ..?? tentu lebih dari 100 bukan ..??
bayangkan saja kalau ada 1 sampai 2 orang yang tergerak melakukannya ..??
Anda bisa bayangkan sendiri dampak positif yang telak Kita lakukan Buat Bumi

4. AMBIL KEUNTUNGAN DARI TEKNOLOGI TERBARU UNTUK MENGURANGI PEMANASAN GLOBAL


Kemajuan Teknologi tidak bisa dihindari dan banyak dampak negatif juga yang dihasilkan dari kemajuan Jaman untuk bumi namun kita tidak bisa juga menyalahkan perkembangan jaman karena tidak bisa dipungkiri kita juga memerlukannya, tapi disamping itu pada saat yang sama juga ada teknologi-teknologi untuk membantu umat manusia dan memberi peluang untuk mengurangi pemanasan global dengan menciptakan berbagai peralatan seperti mobil dengan teknologi matahari ,baterai dengan air dan masih banyak lagi teknologi yang lainnya. setiap kita berbelanja selalu ingat untuk memilih produk yang paling hemat energi.

5. LISTRIK DAN AIR


Air dan listrik adalah sumber daya utama bagi manusia. Alasan di balik ini adalah bahwa populasi manusia di dunia terus meningkat dan tidak ada banyak peningkatan dalam cadangan air.
Gunakan listrik dan air secukupnya, apabila waktu siang coba untuk mematikan lampu yang tidak perlu. Ketika kita berbicara tentang air, kita benar-benar merujuk pada air minum bersih yang telah menjadi masalah besar di banyak bagian dunia. Sebagai penghuni bumi, Kita harus berusaha untuk menyimpan sebanyak mungkin sumber daya berharga saat kita sebisa mungkin.

6. Mengikuti Seminar & Kegiatan Sosial Tentang Penghijauan Bumi


Dengan mengikuti seminar dan Kegiatan Sosial Tentang alam dan bumi, maka kita dapat pengetahuan lebih tentang Bumi dan kita tahu apa yang dibutuhkan bumi untuk kita lakukan dan apa yang tidak.
7. Lakukan dengan Motivasi yang Benar


Kerjakan banyak hal untuk membantu menyelamatkan bumi, ada banyak hal yang bisa kita lakukan namun lakukan itu semua dengan kesadaran Bahwa kita yang tinggal diatas Bumi dan kita wajib pula untuk melakukannya.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12207986

1 komentar:

  1. Nah bersepeda min, 2 manfaat. selain menyelamatkan bumi, juga sehat buat kita :D

    BalasHapus